Rabu, 09 Maret 2016

#ERPTO1A Perkenalan Anda + Adakah ERP di PT Anda

Rabu, 9 Maret 2016

Assalammualaykum Wr. Wb teman-temaaan 
Hallo.... :D 


Perkenalkan nama saya Faricha Ayu Isnina, biasa dipanggil ICHA, lahir di Tuban, 12 Juli 1993 (masih mudaaa lhoooh :p) kalo di blog ini dipanggil Kitty aja juga boleh hehehehe. 

Saat ini saya sedang berkuliah di Universitas Pancasila jurusan Teknik Industri Reguler Khusus dengan NIM 4414218081. Eh, kenapa kok Reguler Khusus? iyaa saya nyambi kerja juga soalnya, jadi ikut kelas karyawan. 

Saya bekerja di PT. PGN (Persero) Tbk yang berkantor di The Manhattan Square Mid Tower lantai 27 Jl. TB Simatupang Kav 1S Jaksel. PGN adalah perusahaan BUMN yg bergerak dibidang transmisi dan distribusi gas bumi, pokoknya yang terkait sama gas-gas itu urusannya PGN dah. 

Di PGN, saya sebagai officer Business Process and Change Management di Transformation Division. Sekilas tentang pekerjaan saya, sehari-hari saya bertugas sebagai analis reengineering proses bisnis yang core function dan mengkaji transformasi bisnis yang sedang dijalankan PGN.

Kalo ditanya Adakah ERP di PGN ? jawabannya YES, ADA ADA ADA. Kebetulan banget, salah satu KPI (Key Performance Indikator) divisi saya adalah untuk mengurusi ERP agar sistem-sistem di PGN terintegrasi dan online base alias One Stop Click ! hehehhehe. Saat ini, program-program di PGN itu banyak yang menggunakan oracle, ada Oracle Budget, Oracle Procurement, Oracle GL, Human Resource Information System (HIRIS), dll.... nah rencananya semua program-program ini akan diintegrasikan dengan ERP untuk mengetahui resource yg paling efektif dan efisien, saat ini sedang dalam pengembangan.

Yang pastinya kuliah mata pelajaran ERP ini sangat saya tunggu-tunggu.... pengen banget bisa menguasai ERP, udaah gak sabaaaaar niiich, biar bisa nambah-nambah ilmu dan sharing knowledge juga buat temen2 kantor. 


mmmmm.... Cukup sekian dulu yaaah
Tunggu postingan-postingan seru berikutnya dari HelloKitty :D
yang pastinya akan kupas tuntas ERP !!!!


With Love,


ICHA-Kitty

  

1 komentar: